Tips SEO Mencari backlink berkualitas. Ya, kali ini kita akan membahas salah satu tips SEO yang sering dibahas di berbagai situs, blog, dan forum-forum SEO. Backlink merupakan salah satu komponen pendukung SEO sebuah situs atau website atau blog. Backlink itu sendiri dikelompokan ke dalam SEO Of Page. Yaitu sebuah teknik SEO meningkatkan visitor dengan dukungan dari luar web atau blog kita sendiri.

Sehingga bagi para master web dan blog, backlink merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki. Berbagai macam teknik mendapatkan backlink sudah sering dibahas dan dipraktikkan. Yang paling mudah adalah dengan cara mengunjungi situ ata web lain dan meninggalkan komentar pada situs tersebut dengan meninggalkan link di dalamnya. Namun, terkadang kita tidak pernah tahu apakah situs atau web atau blog yang kita kunjungi apakah memberikan backlink yang berkualitas atau tidak untuk web atau blog kita.

Ada beberapa kriteria apakah sebuah web atau blog memberikan backlink yang berkualitas atau tidak. Diantaranya adalah dapat kita lihat dari :
1. Doamain yang digunakan
2. Page rank
3. Keserasian keyword

Tips mencari backlink berkualitas yang akan kita bahas kali ini akan mengabaikan satu point penting di atas, yaitu Page Rank. Mari kita titik beratkan pada pencarian backlink dari domain berkualitas dan keserasian keyword. 

Menurut para ahli SEO, bahwa domain yang baik dalam memberikan backlink diantaranya adalah domain EDU dan GOV. Selain itu kita juga harus melihat keserasian keyword yang kita usung dengan web atau blog yang akan kita ambil backlinknya. Misalnya web atau blog kita mengusung keyword ilmu komputer, maka kita harus mencari web atau blog yang membahas tentang ilmu komputer kemudian meninggalkan backlink pada web atau blog tersebut.

Yang menjadi masalah adalah bagaimana kita mencari web atau blog yang sesuai dengan kriteria tersebut di atas. Pakah kita harus melakukan browsing atau searching? Ya, tentu kita harus melakukan hal tersebut. Tapi tenang saja, karena dengan tips yang akan saya berikan proses pencarian akan lebih cepat dan terarah. Bagaimana caranya? Ikut langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara mendapatkan backlink EDU dan GOV
Mencari Backlink Berkualitas

1. Silakan anda kunjungi www.dropmylink.com
2. Kemudian plih domain yang kita kehendaki, misal .edu Blogs
3. Ketik keyword yang kita kehendaki pada klom search
4. Klik Search
5. Browser akan secara otomatis membuka tabu baru dengan menampilkan hasil pencarian yang kita kehendaki, yaitu web atau blog yang menggunakn domain EDU dan memiliki keyword yang sama dengan yang kita kehendaki.
6. Silakan anda bukan satu persatu, dan tinggalkan link pada web atau blog tersebut dengan cara meninggalkan komentar

Nah, itu adalah cara mudah mendapatkan backlink berkualitas dari domain EDU dan GOV. Satu saran saya, jangan melakukan SPAM. Semoga ini bisa bermanfaat untuk anda.
SUMBER BACKLINK 

Kontes SEO terbaru

MutiaraBijak.com Kata Kata Mutiara dan Kata Kata Bijak Cinta