PENGERTIAN BACKLINK

backlinkBacklink adalah suatu hubungan imbal balik antar situs, hubungan tersebut berupa nama alamat situs. Alamat Situs A terdapat di situs B, begitu pun sebaliknya.
Manfaat Backlink
Kalau anda memahami sekali masalah SEO, sudah dipastikan yang namanya backlink pasti penting banget manfaatnya. Manfaat backlink antara lain :
  • Dapat meningkatkan PageRank
  • Situs jadi lebih populer di Search Engine
  • Traffic pengunjung meningkat
Dilihat dari 3 manfaat diatas kita pasti dapat  mengetahui sepenting apakah backlink itu

Bagaimana cara mendapatkan Backlink ?

Ini merupakan poin yang paling penting,yaitu bagaimana cara mendapatkan  Backlink.Ada berbagai cara agar kita mendapatkan backlink, antara lain :
  1. Setiap kita menuliskan artikel,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel
  2. Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature , yaitu menuliskan alamat situs kita
  3. Saling tukar link
Sekarang pertanyaannya, apakah situs kita jadi terkenal dan mendapatkan pagerank yang tinggi apabila kita melakukan seperti cara diatas? jawabnya, tentu saja tidak. Mengapa demikian, karena memang ada aturannya tersendiri untuk itu.
Jika yang anda inginkan Pagerank yang meningkat :
  • Saling tukar link dengan tema yang sejenis, misal situs anda bertema SEO, jadi bertukarlah dengan yang bertema sejenis.
  • Menempatkan situs kita pada situs yang mempunyai pagerank lebih tinggi
Jika yang anda inginkan terkenal di search engine dan sering mendapatkan posisi yang atas dalam pencarian :
  • Lakukan saling tukar link sebanyak-banyaknya baik antar situs yang sejenis maupun yang tidak sejenis tema dengan situs kita.
Tapi dari berbagai cara mendapatkan backlink seperti diatas, cara yang paling bagus adalah cara alami,  yaitu seperti pada cara nomor 1,
Setiap kita menuliskan artikel,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel. Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan backlink dari berbagai situs. untuk itu sering-seringlah menulis artikel yang berkualitas dan jangan lupa mencantumkan alamat situs kamu si situ.